Posted: Sep 17, 2013

Banyuwangi Batik Festival 2013

Setelah sukses pelaksanaan Banyuwangi Ethno Carnival 2013, kini dilanjutkan dengan acara Banyuwangi Batik Festival 2013 (BBF). Event ini merupakan acara kedua dari serangkaian acara Banyuwangi Festival 2013. Banyuwangi Batik Festival akan digelar pada hari Sabtu tanggal 28 September 2013, di Taman Blambangan Banyuwangi.
 
Acara ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah Banyuwangi dalam rangka untuk mempopulerkan kerajinan batik ke tingkat nasional dan mancanegara. Serta memupuk kecintaan terhadap produk Indonesia khususnya produk Banyuwangi. Banyuwangi yang kental dengan seni dan budaya memiliki ciri khas batik yang disebut dengan “Batik Gajah Oling”.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Bp. M.Y Bramuda S.sos, MBA, MM sebagai Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, bahwa “Pemkab akan terus berusaha menampilakan budaya lokal Banyuwangi agar bisa menjadi aset berharga Indonesia untuk dipersembahkan pada Dunia”.
 
Dalam acara Banyuwangi Batik Festival 2013 nanti, para perancang busana dan pengusaha batik akan melakukan kolaborasi. Mereka akan menampilkan corak batik serta desain fashion yang mempesona, yang dikemas dalam peragaan busana. Banyuwangi Batik Festival 2013 sebagai apresiasi terhadap para perancang busana dan pengusaha batik yang telah ikut berperan aktif dalam upaya memeriahkan Banyuwangi Festival 2013
 
Jika ingin mengetahui jadwal Banyuwangi Batik Festival 2013 klik > disini   <
 
Sumber   

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Kami akan senang untuk mendapatkan komentar Anda. Luangkan waktu sejenak untuk komentar dan beritahu kami apa yang Anda pikirkan.

0 + 0 =